Friday, August 14, 2009

Merenda..

Sebelumnya saya tidak terlalu tertarik dengan merenda. Tetapi untuk melihat-lihat hasil produknya saya cukup tertarik. Belum lama ini kakak perempuan saya berkunjung dengan membawa jarum-jarum merendanya. Dia sangat menggemari segala sesuatu tentang keterampilan seperti menjahit bordir, menyulam sampai-sampai untuk merenda dan merajutpun dia gemari. Dia gemar merenda bukan untuk di perjual belikan atau di bisniskan tetapi merenda untuk di hadiahkan kepada seseorang saja.
Kenapa hasilnya ini menjadi pilihan untuk di hadiahkan karena kakak saya berfikir seseorang berfikir-fikir dahulu untuk membeli seperti baju, topi, selimut bayi dikarenakan mungkin harganya cukup mahal. Maka dari itu dia menghadiahkan hasil keterampilannya itu dengan niat yang tulus dari dalam dirinya sesuatu yang bermanfaat dan akan berbeda maknanya. Dengan penuh kesabaran tanpa mengeluh kedua tangannya terus merenda. Tak terasa seiring waktu selesai juga. Wow saya tidak menyangka hasilnya sangat bagus. Karena melihat hasil karya kakak saya itu saya pun tertarik untuk mempelajarinya. Teman- temanpun mungkin tertarik untuk mengetahuinya? he..he.. sabar-sabar

Wew... apaan nih.. ya ini salah satu benang yang bisa di pakai untuk merenda. O iya saya hampir lupa yang bisa dengan benang ini tidak cuma
merenda (crocheting) saja lo ada lagi nih namanya merajut (knitting). Benang yang digunakan tidak hanya jenis benang yang di foto itu saja banyak lagi. Itu tergantung anda pribadi ingin menggunakan jenis benang yang mana.

Apa bedanya ya..hmm yang jelas yang membedakan itu ya dalam penggunaan jarumnya. Jarumnya ada bermacam- macam. Biar lebih gampangnya liat sendiri nih gambarnya hehehe..


(1)

(2)

Ket :
(1)
Merupakan gambar jarum merenda(crocheting)
(2) Merupakan gambar jarum merajut (knitting)


Nah dengan menggunakan bahan-bahan itu anda bisa memulai merenda atau merajut. Nah berikut contoh gambar-gambarnya ;

0 komentar:

Post a Comment